SELAMAT DATANG DI BLOG MARTHA PUSPITA RIMA PUTRI ^_^ BLOG BERBAGI INFORMASI SEPUTAR ILMU PENGETAHUAN DAN DUNIA PENDIDIKAN :)

Sunday, 15 November 2015

Permainan Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas V SD

MYSTERY BOWLING

Content                      : Present Continuous Tense
Class                           : V SD
Purpose                      : Students are able to train of intelligence from their concentration
Total of Participants : 10 students

The Materials :
1.      10 of bottles (10 botol minuman bekas)
2.      Glossy Paper (Kertas Mengkilap)
3.      Sticker (Stiker)
4.      Marker (Spidol)
5.      Rubber Bracelet (Karet Gelang)
6.      10 of papers (10 kertas)
7.      Ball (Bola)

Steps of Making Media :
1.      Prepare all of the materials that want to create
(Persiapkan semua bahan yang ingin dibuat)
2.      Close all bottles using glossy papers
(Tutupilah semua botol minuman dengan menggunakan kertas mengkilap)
3.      Next bundle the part of top to each bottles by using rubber bracelet
(Selanjutnya ikat bagian atas pada setiap botol minuman dengan menggunakan karet gelang)
4.      Write the numbers and stick it to each bottle
(Tulislah angka – angka dan lekatkan lah pada masing – masing botol minuman)
5.      Making some sentences based on content
(Membuat beberapa kalimat berdasarkan isi materi)
6.      Rolls and insert the papers into each bottles
(Gulung dan masukkna kertas - kertas ke dalam masing - masing botol minuman)
7.      Prepare a ball that has function as a tool thrower
(Persiapkan satu bola yang memiliki fungsi sebagai alat pelempar)
Step of Doing Game :
1.      There are 10 until 12 students
(Siswa terdiri dari 10 – 12 orang)
2.      Students are formed into two large groups (There are 5 – 6 students for each groups)
(Siswa dibentuk kedalam 2 kelompok besar (Ada 5 – 6 siswa untuk tiap kelompok)
3.      Teacher asks representative (two) students from each groups as a leader
(Guru meminta perwakilan (dua) siswa dari masing – masing kelompok sebagai ketua)
4.      Two leader in group one and two leader in group two start to throw a ball towards the numbered bottles which has been provided
(Dua ketua pada kelompok satu dan dua ketua pada kelompok dua maju ke depan untuk melemparkan bola ke arah botol bowling bernomor yang telah disediakan)
5.      Throwing balls carried by two leader alternately in each group
(Pelemparan bola dilakukan dua ketua secara bergantian pada tiap kelompok)
6.      The first bottle being dropped is the choice
(Botol pertama yang dijatuhkan adalah pilihannya)
7.      Student (leader) takes the fallen bottle and the bottle mystery sentence
(Siswa (ketua) mengambil botol yang terjatuh tersebut dan mengambil kalimat misteri pada botol)
8.      Student (leader) demonstrates the physical motion based on sentences silently
(Siswa (ketua) memperagakan gerak fisik berdasarkan kalimat tanpa bersuara)
9.      Another student (member), which is the group guess the sentences based on the physical motion that has been demonstrated by the leader of the group
(Siswa lain (anggota) yang merupakan kelompoknya menebak kalimat berdasarkan gerak fisik yang telah diperagakan oleh ketua kelompoknya)
10.  If members answer correctly, the group get 100 points
(Jika anggota menjawab dengan benar, kelompok mendapatkan nilai 100)
11.  The group which get the highest score is the winner

(Kelompok yang mendapatkan nilai tertinggi adalah pemenangnya)

0 comments:

Post a Comment

Love is...
© Rima Putri's Blog - Template by Blogger Sablonlari - Font by Fontspace