RUBRIK PENILAIAN INDIKATOR KETERAMPILAN MEMBACA
No
|
Indikator
|
Kriteria Penilaian
|
Perolehan Nilai Siswa
|
|||
1
|
2
|
3
|
4
|
|||
1.
|
Menyebutkan makna kalimat yang terdapat dalam
bacaan.
|
Jika menyebutkan 0 - 1 makna kalimat yang
terdapat dalam bacaan
|
Jika menyebutkan 2 - 4 makna kalimat yang
terdapat dalam bacaan
|
Jika menyebutkan 5 - 7 makna kalimat yang
terdapat dalam bacaan
|
Jika menyebutkan 8 - 10 makna kalimat yang
terdapat dalam bacaan
|
|
2.
|
Menyimpulkan isi bacaan atau dialog
melalui membaca nyaring dengan baik dan benar
|
Jika menyimpulkan isi bacaan atau dialog
melalui membaca dengan suara yang sangat pelan namun masih dapat didengar
oleh ¼(seperempat)
pendengar
|
Jika menyimpulkan isi bacaan atau dialog
melalui membaca dengan suara yang pelan namun masih dapat didengar oleh ½
(setengah) pendengar
|
Jika menyimpulkan isi bacaan atau dialog
melalui membaca dengan suara yang cukup pelan namun masih dapat didengar oleh
¾ (tiga perempat) pendengar
|
Jika menyimpulkan isi bacaan atau dialog
melalui membaca dengan suara yang nyaring dan dapat didengar oleh semua
pendengar
|
|
3.
|
Menjelaskan hasil pemahaman isi bacaan
atau dialog dengan menggunakan bahasa sendiri melalui melafalkan kata, frasa
dan kalimat dengan benar.
|
Jika menjelaskan hasil pemahaman tidak
berdasarkan isi bacaan atau dialog dengan menggunakan bahasa sendiri melalui
pelafalan kata (artikulasi), frasa dan
kalimat yang tidak jelas
|
Jika menjelaskan hasil pemahaman cukup
berdasarkan isi bacaan atau dialog dengan menggunakan bahasa sendiri melalui
pelafalan kata (artikulasi), frasa dan
kalimat yang tidak jelas
|
Jika menjelaskan hasil pemahaman berdasarkan
isi bacaan atau dialog dengan menggunakan bahasa sendiri melalui pelafalan
kata (artikulasi), frasa dan kalimat
yang cukup jelas
|
Jika menjelaskan hasil pemahaman berdasarkan
isi bacaan atau dialog dengan menggunakan bahasa sendiri melalui pelafalan
kata (artikulasi), frasa dan kalimat
jelas
|
|
Total
|
2 comments:
Rubrik penilaian reading skill
Rubrik penilaian reading skill
Post a Comment