Pedoman Observasi Keterlaksanaan Metode Drill
No
|
Aspek
Yang Diamati
|
Penilaian
|
Ket
|
|
Terlaksana
|
Tidak Terlaksana
|
|||
1
|
Kegiatan
Awal Pembelajaran
a. Mempersiapkan
siswa untuk belajar
b. Melakukan
apersepsi
c. Tes
Awal (pre test)
|
|||
2
|
Kegiatan
Inti Pembelajaran
a. Menyampaikan
orientasi atau tujuan pembelajaran
b. Mendiagnosa
kemampuan awal membaca siswa
c. Melakukan
kegiatan pembelajaran dengan metode drill
d. Memberi
kesempatan untuk latihan secara berulang
e. Meneliti
hambatan yang dialami siswa dengan cara bertanya
f.
Memperhatikan karakteristik
siswa secara individual untuk melaksanakan treatment
|
|||
3
|
Strategi Pembelajaran
a. Melakukan
variasi pembelajaran agar siswa tidak bosan
b. Mempertimbangkan
waktu latihan
|
|||
4
|
Kegiatan Akhir Pembelajaran
a.
Melakukan refleksi, membuat
rangkuman dengan melibatkan siswa
b.
Melakukan penilaian akhir
c.
Melakukan tindak lanjut
|
Mengetahui, Bekasi, 12 Mei 2016
Guru Mapel Bahasa Inggris Peneliti
Rachmat Heriyadi, S.Pd Martha Puspita Rima
Kepala
Sekolah
SD
Bani Saleh 2 Bekasi
Dra.
Hj. Ida Arijani
0 comments:
Post a Comment